Rabu, 17 April 2013

Tips Mengatasi Pacar Yang Cemburuan

Gak enak kan kalau punya pacar yang cemburuan, suka ngambek dan kadang suka marah-marah nggak jelas (contohnya saya sendiri wkwkwkk  :D). ini ada beberapa tips yang bisa teman-teman terapkan, tips ini saya dapat dari berbagai sumber, langsung saja ya.... :

1. Kenapa Pacar Kamu Cemburu??
Apa yang membuat dia cemburu? Setiap orang tentu memiliki alasan yang berbeda-beda kenapa dia cemburu. Ini tergantung dari seberapa sensitif mereka. Juga tingkat kedewasaan seseorang serta sikap pengertiannya. Karena itulah sangat penting memiliki pasangan yang punya sifat pengertian dan kedewasaan.

2. Saling Terbuka
Sikap terbuka memang hal yang sangat wajib dalam setiap hubungan. Coba ceritakan aktivitas kamu sehari-hari kalo lagi gak sama dia. Mintalah hal yang sama ke dia, dengan gitu kalian akan bisa lebih saling memahami.

3. Coba Selalu Jujur sama Pacar
Berbohong adalah salah satu tindakan yang gak bertanggung jawab. Kalo dia sampai tau kamu berbohong, itu akan bikin dia gak percaya lagi sama kamu. Selain itu, pastinya dia bakalan jadi lebih cemburuan dari pada sebelumnya. Nah, yang perlu diingat, berkata jujur gak cuma sama pacar aja tapi juga sama orang lain.

4. Tunjukin Rasa Sayang Kamu
Untuk mengurangi kecemburuan, kamu juga perlu nunjukin rasa cinta kamu ke dia. Bukan gak mungkin lho si dia cemburuan gara-gara kamu yang emang terlalu cuek. Kamu bisa tunjukin lewat kata kata romantis, tapi usahakan jangan over ya.

5. Memuji Pacar Kamu
Meski udah jadi pacar, kadang tetap ada rasa gak pede. So, gak ada salahnya kalo kita sesekali memujinya biar si dia makin pede sama kita. Biasanya kalo pacar udah ngerasa pede, dia bakal lebih tenang dan yang pasti rasa cemburunya akan perlahan berkurang.

6. Kasih Lebih Banyak Waktu Buat Pacar
Bisa jadi alasan dia cemburu karena merasa kurang diperhatiin. Mungkin kamu lebih banyak waktu buat teman-teman atau kegiatan kamu yang lain. Sampai-sampai kamu lupa menyisihkan waktu buat pacar kamu. Nah, gak ada salahnya kamu mulai meluangkan waktu buat pacar. Malah sangat dianjurkan untuk menjaga kedekatan hubungan.

7. Gampang Dihubungi
Hindari mematikan handphone tanpa pemberitahuan terlebih dulu. Ini untuk meminimalkan kecurigaan pacar kamu yang akhirnya menjadi cemburu. Usahakan handphone selalu standby agar pacar kamu mudah menghubungi. Jadi dia tahu di mana posisi kamu dan dengan siapa.
Biasanya seseorang akan merasa curiga kalo tiba-tiba handphone pacarnya gak aktif atau susah dihubungi. Ada apa yah, jangan-jangan, jangan-jangan..!!!

8. Kenalin Pacar ke Teman-Teman Kamu
Mengenalkan pacar kamu sama temen-temenmu. Tentu untuk menghindari cemburu buta saat pacar lihat kamu lagi jalan sama orang yang gak dia kenal. Padahal cuma teman kamu. Jadi lebih baik dikenalin aja.
- Ini si A, temen kampus, temen sekolah, temen kerja, dll.
- Ini si B, temen les, temen kursus, dll.
- Ini si C, tetangga, saudara, dll.
- Ini si D, selingkuhan, gebetan, TTM an, dll.
Nah, yang terakhir gak perlu kayanya. Hahahaaa

9. Ajak Pacar Hang-out Bareng Temen Kamu
Setelah mengenalkan dia ke temen-temen kamu, jangan lupa sekali-kali ajak di keluar jalan bareng sama temen-temen kamu itu. Biar dia tahu, gimana dunia kamu dan temen-temenmu. Ini akan mengurangi rasa cemburunya, saat kamu jalan bareng dengan temen-2mu. Jadi, dia ga akan curiga lagi, apalagi cemburu.

10. Pahami dan Kasih Penjelasan ke Pacar
Tanyain sama dia apa yang bikin dia cemburu. Mulai dari situasi paling berat hingga paling ringan. Jelaskan padanya dengan kelembutan tanpa emosi, buat penjelasan kamu masuk akal sehingga dia mengerti dan memahaminya.

11. Jaga Sikap sama Pacar
Kalo kamu udah tau punya pacar yang cemburuan berarti kamu harus menjaga sikap kamu. Jangan suka memancing rasa cemburu si pacar yang cemburuan itu. Kalo dia suka cemburu lihat kamu jalan berdua sama lawan jenis, hindari jalan berduaan dengan lawan jenis. Atau kalo mau jalan bareng ya jangan sampai ketahuan.

12. Jangan Bikin Pacar Cemburu
Dari poin pertama kamu udah tau kan apa yang bikin pacar kamu cemburu. Penyebab pacar kamu cemburu juga alasan kenapa dia cemburu. Kalo udah tau, ya jangan melakukan hal tersebut dong..!

13. Lakukan Komunikasi yang Baik
Ketika keadaannya udah mulai tenang, coba deh ajak dia ngobrol. Ungkapkan semua yang ada dihatimu, tekankan bahwa rasa cemburu justru akan menyakiti diri sendiri. Belum lagi, relasi yang harus rusak cuma gara-gara cemburu yang kebangetan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar